PARA PEMBINA KIR

      No Comments on PARA PEMBINA KIR

Hai, Guys! Di post kedua ini, kita akan membahas tentang pembina dan para anggota ekskul KIR. Siapa aja sih mereka? Yuk, kita simak!

Di post sebelumnya, kita telah membahas tentang ekskul KIR yang paling kece di Smasa. Nah, selain ekskulnya yang kece, pembina dan para anggotanya juga tidak kalah kece, lho! Siapasih pembina ekskul KIR? Pembinanya adalah Pak Agung dan Bu Nurus. Masing-masing pembina membawa dua divisi. Untuk Pak Agung membina divisi Penalaran Ilmiah dan Broadcasting, sedangkan untuk Bu Nurus membina divisi Jurnalistik dan Life Skill.

Sekarang kita akan membahas tentang para pembina ekskul KIR ini! Pembina yang pertama adalah Pak Agung. Beliau adalah sarjana dari Universitas Negeri Jember dengan jurusan Pendidikan Fisika, dan sekarang beliau ini sedang meneruskan S2 di Universitas Surabaya dengan jurusan yang sama. Pembina KIR yang satu ini telah banyak memenangkan lomba-lomba karya tulis, lho! Bahkan pernah sampai ketingkat Nasional. Dari pengalaman-pengalaman berkompetisi inilah, beliau membina divisi Penalaran Ilmiah dengan tujuan para anggota KIR dapat meneruskan jejak Pak Agung ini.

Nah, pembina selanjutnya yaitu Bu Nurus. Beliau ini adalah sarjana dari Universitas Negeri Malang dengan jurusan Satra Bahasa Indonesia. Pembina KIR yang sangat ramah ini ternyata juga mengajar di bimbingan belajar R-Langga. Beliau pun juga pernah memenangkan beberapa lomba sewaktu beliau kuliah. Hebat bukan pembina KIR kita ini?

Setelah mengetahui para profil pembina KIR yang paling kece ini, kita makin bangga menjadi anak KIR, karena dengan kedua pembina ini kita pastinya banyak mendapatkan pembelajaran dan pengalaman yang sangat berharga. Dengan pembinaan para beliau inilah, kita, para anggota KIR, juga terdorong untuk mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan oleh pemerintah dan para universitas di Indonesia. Bahkan telah banyak anggota KIR yang telah memenangkan berbagai lomba.

Apa saja sih lomba-lomba yang telah dimenangkan oleh anggota KIR ini? Diantaranya adalah lomba KTI tingkat kota, lomba KTI Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, lomba KTI SMAN 1 Probolinggo tingkat kabupaten Pasuruan, lomba orasi di Universitas Airlangga, dan lain sebagainya. Hebat, bukan?

Nah, setelah kita membahas tentang pembina KIR, tentunya kita juga akan membahas PH KIR dan para anggotanya, serta kegiatan diklat KIR. Apasih PH itu? Siapa aja sih mereka? Kegiatan apa aja sih yang dilakukan saat diklat KIR? Penasaran? Untuk tau lebih lanjut, terus baca post-post KIR Smasa ini ya, Guys!

~ Writing is FUN ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *