Apa Itu KIR?

      No Comments on Apa Itu KIR?

0b6e9fc804b85ef37cc6c92fdbf02e5e

Hai, Guys! Ada yang tau nggak sih apa itu KIR? Pasti pada tau semua kan yaa! Nah, untuk lebih jelasnya, yuk kita simak!

KIR atau Kelompok Ilmia Remaja adalah organisasi yang paling kece di sekolah SMAN 1 Pasuruan. Kenapa kok dibilang kece? Karena KIR merupakan ekskul yang tidak hanya mengajarkan kalian ketrampilan dan pengalaman saja, Guys. KIR juga menghasilkan produk yang kece-kece lhoo! Salah satu contohnya adalah majalah Spectrum, yang terbit tiap tahun. Spectrum ini merupakan majalah kebanggan bagi warga Smasa.

Di dalam ekskul KIR, terdapat 4 divisi, yaitu :

  1. Divisi Jurnalistik

Jurnalistik merupakan salah satu divisi yang beraktivitas dalam menghasilkan berita maupun opini. Bagi mereka, divisi ini seperti serasa menjadi jurnalis atau wartawan yang suka ingin tahu mengenai informasi terbaru, mulai dari info di Smasa sampai ke manca Negara.

  1. Divisi Broacasting

Divisi ini yang sangat berperan dalam mempercantuk kemasan dalam Spectrum seperti mendesain artikel dalam majalah, pengambilan gambar dan pengeditannya, editor software, mengatur urutan dalam pembuatan film dan sebagainya.

  1. Divisi Life Skill

Divisi life skill ini membicarakan tentang segala hal yang berhubungan dengan dunia fiksi seperti cerpen, puisi, dan karya-karya seni lainnya.

  1. Divisi Penalaran Ilmiah

Nah, divisi ini cocok banget buat kamu yang suka dengan dunia penelitian dan karya tulis. Disini kita akan mengajarkan cara membuat esaay, cara mebuat karya ilmiah, bahkan dasar-dasar untuk skripsi juga ada lho di divisi ini.

Menarik bukan ekskul KIR di Smasa ini? Untuk tau lebih lanjut, terus baca dan nantikan post-post dari KIR Smasa yaa!

~ Writing is FUN! ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *